Karena kemajuan yang telah kita buat dengan sepeda TTXGP saya memutuskan untuk terlibat dengan proyek lain nol emisi.Persiapan akhir untuk drag bike listrik
Enam
minggu yang lalu kami mengambil keputusan untuk memasukkan sepeda motor
ke dalam Energi Alternatif Drag Race 2009 (tujuannya adalah untuk
mencatat waktu tercepat selama ¼ mil lari). Ini berlangsung di Santa Pod - rumah Eropa balap drag Internasional. Ada
2 kelas, bahan bakar alternatif (seperti: Biodiesel, Ethanol, dll) dan
Zero Emisi (seperti listrik, Hidrogen, pneumatik, dll). Kami
awalnya berpikir untuk menggunakan sepeda TTXGP tetapi memutuskan akan
perlu terlalu banyak perubahan untuk menjadi kompetitif dalam ¼ mil
sprint. Tujuan kami adalah untuk merekam sub 15s waktu.Listrik drag race bike
Meskipun
siswa melakukan proyek TTXGP ingin terlibat dalam hal ini saya
memutuskan mereka sudah punya cukup untuk melakukan dengan sepeda TTXGP.
Sebaliknya saya mendekati siswa 1 tahun saya untuk melihat apakah ada orang akan tertarik. Seperti nasib itu salah satu mahasiswa tahun 1 (Andy Irvine) telah menyeret balap sejak berusia 9 dan benar-benar untuk ini. Jadi
saya duduk dengan Andy 6 minggu yang lalu dan kami merancang sasis
pesanan dan solusi powertrain yang akan cocok untuk acara tersebut. Andy kemudian single handedly mengambil tugas membuat seluruh sepeda dari awal hanya dalam 6 minggu - tantangan fenomenal. LifeBatt (sponsor saat sepeda TTXGP) memberikan sponsor yang diperlukan untuk proyek ini. Minggu lalu sangat sibuk sebagai waktu sudah hampir habis dan ras itu hanya 5 hari lagi. Hibah
Fraser (mahasiswa tahun 1st lain) dan Barry Wade (Auto Lab Teknisi)
keduanya menawarkan beberapa bantuan dan kami berhasil mendapatkan
sepeda berjalan di Roe Vale parkir mobil oleh Kamis pukul 20:00. Kami dikemas semuanya dalam van Kamis malam dan berangkat pada 06:30 Jumat, menuju Santa Pod. Kami memiliki beberapa masalah pembuatan akhir untuk memilah-milah Jumat pagi sebelum balap dimulai 13:00-17:00.Tarik balapan dari belakang Andy Irvine dengan piala
Dijalankan
pertama kami di 13:16 adalah sangat terhormat 18,6 detik - luar biasa
benar-benar memberi kami hanya mulai membangun motor ini 6 minggu yang
lalu. Setelah
berbagai perubahan ke elektronik, motor dan baterai kami telah berhasil
mengurangi waktu kita turun ke 15.021s, di luar tujuan kami sub 15s. Satu penyesuaian akhir dan kami duduk di garis start untuk menjalankan terakhir kami hari jam 16:54. Harapan yang tinggi dan kami yakin kami bisa mencapai sub 15s waktu. Andy
di garis start, kami semua melihat lampu, lampu hijau menyala dan Andy
berangkat, kita kemudian difokuskan pada papan waktu dan semua menahan
napas. Dia menyeberangi ¼ mil tanda waktu dan sampai muncul waktu 14.998s nya - kita telah melakukannya! Idealnya
kami ingin pergi dengan catatan atau 14.417s, tapi aku telah disebut
gearing tidak benar dan kita tidak bisa mengubah ini di trek. Namun, kami tidak memenangkan tercepat nol emisi kendaraan hari.
Rencana
Masa Depan untuk motor ini termasuk sub 12s waktu untuk mil ¼ dan
kemudian upaya pada rekor kecepatan dunia tanah untuk sepeda listrik!
Energi alternatif drag race
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
0 komentar:
Posting Komentar